Cara Mengobati Kista Coklat

Kista coklat atau kista indung telur biasanya berupa kantong yang tidak bersifat kanker yang berisi material cairan atau setengah cair. Meskipun kista tersebut biasanya kecil dan tidak menghasilkan gejala, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk meyakinkan bahwa hal ini bukan kanker. Tipe umum dari kista indung telur adalah kista folikel, kista lutein, dan yang berkaitan dengan penyakit polisistik indung telur.

Kista coklat dapat berbentuk kapan saja antara masa pubertas sampai menopause, termasuk selama kehamilan. Beberapa kista lutein malah sering terjadi saat kehamilan. Prognosisnya sangat baik apabila tidak berupa kanker.

Kista folikuler secara tipikal kecil dan timbul dari folikel yang tidak sampai saat menopause, sekresinya akan terlalu banyak mengandung estrogen sebagai respon terhadap hipersekresi folikel stimulation hormone (FSH) dan luteinizing hormone (LH) normalnya ditemui saat menopause.

Kista granulose lutein yang terjadi di dalam korpus luteum indung telur yang fungsional dan membesar bukan karena tumor, tetapi disebabkan oleh penimbunan darah yang berlebihan saat fase pendarahan dari siklus menstruasi. Kista theka-lutein biasanya bersifat bilateral dan berisi cairan bening, berwarna seperti jerami; biasanya berhubungan dengan tipe lain dari tumor indung telur, serta terapi hormone.

Penyakit polisistik indung telur merupakan bagian dari sindrom Stein-Leventhal dan merupakan induk dari abnormalitas endokrin.

Kista folikel tidak perlu diobati akan sembuh sendiri dalam waktu 60 hari. Walaupun demikian, apabila mengganggu aktivitas sehari-hari berikan Clomiphene Citrate secara oral atau Progesteron intamuskular (juga selama 5hari) akan memperbaiki siklus hormonal dan menginduksi ovulasi. Kontrasepsi oral juga akan mempercepat ovulasi fungsi kista (termasuk kedua tipe dari kista lutein dan kista folikel).

Pengobatan pada kista granulose lutein yang dijumpai pada saat kehamilan semester ketiga dan jarang memerlukan operasi. Kista theka-lutein akan menghilangkan secara spontan sesudah menyingkirkan mola hidatidosa atau koriokarsinoma, atau memutuskan pemberian human corio gonadotropin atau terapi c.

Pengobatan kista polisistik indung telur dengan pemberian Clomiphene Citrate untuk mendorong ovulasi, Medroxyprogesterone acetate selama 10hari dari setiap bulan bagi wanita yang tidak ingin hamil, atau dosis rendah kontrasepsi oral bagi wanita yang menginginkan pemakaian kontrasepsi. Operasi berguna untuk mengangkat kista yang persisten atau yang dicurigai.

Apa yang dapat dilakukan oleh wanita yang menjalani operasi kista indung telur ?

Anda dianjurkan meningkatkan aktivitas dirumah secara bertahap sebaiknya selama lebih dari 4-6minggu. Tidak melakukan hubungan seksual dan mempergunakan pembalut pada saat menstruasi.

Saat ini kista indung telur adalah salah satu masalah reproduksi yang banyak dialami oleh perempuan berusia produktif. Sekalipun tidak memicu gangguan kesehatan lain yang lebih serius, jika ditangani secara tidak tepat dapat menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Jika dokter mendiagnosa bahwa ada kista di indung telur Anda, tak perlu panik. Saat ini teknologi medis telah berkembang sangat pesat sehingga hal tersebut dapat ditangani tanpa mengganggu fungsi reproduksi. Namun kondisi Anda akan lebih cepat pulih jika selama proses pengobatan medis tersebut, Anda menjalani pengaturan pola makan yang tepat.

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnya

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kista Coklat and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.